LOMBOK

Explore Senggigi 3 Jam (Lombok Part 1)

Explore Senggigi 3 Jam (Lombok Part 1)

Akhirnya saya jalan-jalan lagi setelah 6 bulan absen. Saya memutuskan untuk mengeksplor Pulau Lombok bersama dengan teman-teman dari @lombokfriendly. Tujuan pertama kami adalah Senggigi.

7 September 2016

Saya naik Wings Air dari Bandara Ngurah Rai yang cukup on-time dengan jarak tempuh 35 menit, rasanya baru juga mau merem udah nyampe aja dan tiba di Bandara Lombok pukul 09.35. Tujuan pertama saya adalah Senggigi.

Jika kamu ingin melakukan perjalanan ke Senggigi, di badara tersedia fasilitas bus DAMRI menuju Senggigi dan beberapa daerah lain dengan biaya sebesar Rp 35.000 saja. Senggigi merupakan destinasi yang cukup terkenal di Lombok, letaknya berada di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Lebih menyenangkan lagi, saya stay di The Semeton Homestay yang mana DAMRI bisa langsung berhenti di depan gang homestay.

Perjalanan dari LOP ke Senggigi sekitar 1 jam 30 menit dan jalan kaki ke dalam homestay hanya 50 meter dari jalan raya. Ternyata yang punya homestay adalah orang Bali, Bapak dan Ibu Oka, jadi saya sedang berlibur di Bali cuma di kota orang lain #yaiyalah

Partner jalan-jalan saya kali ini @alfianapontoh. Singkat cerita, kami lupa menyewa motor atau menginformasikan kepada pemilik homestay untuk sewa motor karena dadakan jadi tidak ada motor yang tersedia.

Senggigi

Kami pun harus menunggu  tim @Lombokfriendly mencarikan motor untuk kami terlebih dahulu dan wasted around 3 hours. Haha. Sekedar informasi, persewaan motor di Lombok mulai dari Rp 50.000 – Rp 70.000, ada juga yang pake jasa antar ke hotel Rp 15.000 sudah lengkap dengan jas hujan dan helm.

Oke, karena kami stay di Senggigi dan baru keluar dari hotel jam 3 sore, nggak banyak spot yang bisa dikunjungi setidaknya sampai sunset ada 5 tempat. Apa saja yang bisa kamu explore di Senggigi dan sekitarnya dengan waktu yang sesingkat-singkatnya:

Pantai Pura Batu Bolong

Seperti namanya, di pantai ini terdapat pura tempat sembahyang orang Bali seperti di Bali dan saat kami datang bertepatan dengan hari raya Galungan.

penampakan pura seperti ini, sayang yang bagian blong tidak terfoto (pic by @alfianapontoh)

Pura ini berdiri di atas batu karang yang kokoh dan memiliki lubang atau bolongan di tengahnya sehingga dinamakan Batu Bolong. Ini merupakan Pura pinggir pantai yang cantik di Senggigi.

Pantai Coco

Lokasinya masih berada segaris dengan Pantai Pura Batu Bolong. Kenapa dinamakan Coco? Karena… banyak pohon kelapanya, tapi iya bener banyak banget pohon kelapa dan tempat ini terhitung masih sepi.

Di Pantai Coco ada sebuah kafe untuk nongkrong dengan gaya rumah Lombok tapi kami tidak mampir, karena liburan adalah untuk menikmati keindahannya, kecantikannya, bukan nongkrong cantik minum kelapa #bedakonsep #halah

Nah, di pantai ini ada batu-batu karang besar-besar kalo kena ombak gede kayak di waterblow, Nusa Dua. Cakep kan?

Villa Hantu

Pertama kali denger agak gimana gitu. Haha. Villa ini disebut dengan villa hantu karena villa ini sudah lama ditinggalkan atau merupakan abandoned place di Setangi, Lombok. Jangan keburu takut buat masuk villa ini, kalo dah masuk nggak bakalan menyesal deh. Pemandangan Pantai Setangi indah bangetttt di sebelah kiri kebun kelapa dengan daun kelapa berwarna hijau, warna pasir hitam dan putih, sebelah kanan lautan biru.

pantai setangi dilihat dari Villa Hantu

Villa Hantu merupakan spot favorit saya selama di Lombok. Terus di sini banyak banget mural, kamu bisa foto-foto di sini bahkan kamu bisa menikmati sunset di sini. Asik lah pokoknya.

penampakan villa hantu

Pantai Malimbu

langitnya lagi mendung

Masih segaris dengan yang lain-lain, pantai ini sangat-sangat sepi tapi cakep juga buat menikmati sunset, sayangnya saat saya datang sedikit mendung. Warna pasir pantainya hitam, airnya terhitung tenang, jadi kalau mau renang-renang cantik di sini bisa.

ini dia teman-teman dari @lombokfriendly terima kasih
  1. Sunsetan di Holiday Resort Lombok (to be continued)

Dalam waktu 3 jam kami berhasil mengunjungi 4 pantai sekaligus. Terima kasih tim @lombokfriendly

Lombok Friendly is your free guide to everything – Lombok – Sumbawa and Beyond. Go follow @lombokfriendly, sesuai namanya helpful dan friendly banget.

Written by - - 373 Views

No Comment

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Instagram

  • She’s a girl who knows how to find happiness, go adventure!!! 👻
  • The best view comes after really hardest climb #verywellsaid 😂
  • Best mates Ijen Trip!!! 🗻 #travelmates
  • When you feel like quitting, think about why you started 🏔
  • Today, I made it to Ijen Crater. So excited that I could climb up to the rim even though I couldn't see the blue fire and the crater because was so cloudy and had a problem with breathing because the sulfur was so strong, but I'm really happy I did another mountain hike after Nepal 📸 @jamz.roadtripper
  • Instagram Image
  • When silence says it all 🧐
.
.
.
.
📸 @jamz.roadtripper
  • When I stop and look around, this life is pretty amazing #balilife 💛
  • Bisa naik ke atas papan saja, saya sudah bahagia 😌😹

Follow Me!