LOMBOK

Explore Senggigi 3 Jam (Lombok Part 1)

Explore Senggigi 3 Jam (Lombok Part 1)

Akhirnya saya jalan-jalan lagi setelah 6 bulan absen. Saya memutuskan untuk mengeksplor Pulau Lombok bersama dengan teman-teman dari @lombokfriendly. Tujuan pertama kami adalah Senggigi.

7 September 2016

Saya naik Wings Air dari Bandara Ngurah Rai yang cukup on-time dengan jarak tempuh 35 menit, rasanya baru juga mau merem udah nyampe aja dan tiba di Bandara Lombok pukul 09.35. Tujuan pertama saya adalah Senggigi.

Jika kamu ingin melakukan perjalanan ke Senggigi, di badara tersedia fasilitas bus DAMRI menuju Senggigi dan beberapa daerah lain dengan biaya sebesar Rp 35.000 saja. Senggigi merupakan destinasi yang cukup terkenal di Lombok, letaknya berada di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Lebih menyenangkan lagi, saya stay di The Semeton Homestay yang mana DAMRI bisa langsung berhenti di depan gang homestay.

Perjalanan dari LOP ke Senggigi sekitar 1 jam 30 menit dan jalan kaki ke dalam homestay hanya 50 meter dari jalan raya. Ternyata yang punya homestay adalah orang Bali, Bapak dan Ibu Oka, jadi saya sedang berlibur di Bali cuma di kota orang lain #yaiyalah

Partner jalan-jalan saya kali ini @alfianapontoh. Singkat cerita, kami lupa menyewa motor atau menginformasikan kepada pemilik homestay untuk sewa motor karena dadakan jadi tidak ada motor yang tersedia.

Senggigi

Kami pun harus menungguย  tim @Lombokfriendly mencarikan motor untuk kami terlebih dahulu dan wasted around 3 hours. Haha. Sekedar informasi, persewaan motor di Lombok mulai dari Rp 50.000 โ€“ Rp 70.000, ada juga yang pake jasa antar ke hotel Rp 15.000 sudah lengkap dengan jas hujan dan helm.

Oke, karena kami stay di Senggigi dan baru keluar dari hotel jam 3 sore, nggak banyak spot yang bisa dikunjungi setidaknya sampai sunset ada 5 tempat. Apa saja yang bisa kamu explore di Senggigi dan sekitarnya dengan waktu yang sesingkat-singkatnya:

Pantai Pura Batu Bolong

Seperti namanya, di pantai ini terdapat pura tempat sembahyang orang Bali seperti di Bali dan saat kami datang bertepatan dengan hari raya Galungan.

penampakan pura seperti ini, sayang yang bagian blong tidak terfoto (pic by @alfianapontoh)

Pura ini berdiri di atas batu karang yang kokoh dan memiliki lubang atau bolongan di tengahnya sehingga dinamakan Batu Bolong. Ini merupakan Pura pinggir pantai yang cantik diย Senggigi.

Pantai Coco

Lokasinya masih berada segaris dengan Pantai Pura Batu Bolong. Kenapa dinamakan Coco? Karenaโ€ฆ banyak pohon kelapanya, tapi iya bener banyak banget pohon kelapa dan tempat ini terhitung masih sepi.

Di Pantai Coco ada sebuah kafe untuk nongkrong dengan gaya rumah Lombok tapi kami tidak mampir, karena liburan adalah untuk menikmati keindahannya, kecantikannya, bukan nongkrong cantik minum kelapa #bedakonsep #halah

Nah, di pantai ini ada batu-batu karang besar-besar kalo kena ombak gede kayak di waterblow, Nusa Dua. Cakep kan?

Villa Hantu

Pertama kali denger agak gimana gitu. Haha. Villa ini disebut dengan villa hantu karena villa ini sudah lama ditinggalkan atau merupakan abandoned place di Setangi, Lombok. Jangan keburu takut buat masuk villa ini, kalo dah masuk nggak bakalan menyesal deh. Pemandangan Pantai Setangi indah bangetttt di sebelah kiri kebun kelapa dengan daun kelapa berwarna hijau, warna pasir hitam dan putih, sebelah kanan lautan biru.

pantai setangi dilihat dari Villa Hantu

Villa Hantu merupakan spot favorit saya selama di Lombok. Terus di sini banyak banget mural, kamu bisa foto-foto di sini bahkan kamu bisa menikmati sunset di sini. Asik lah pokoknya.

penampakan villa hantu

Pantai Malimbu

langitnya lagi mendung

Masih segaris dengan yang lain-lain, pantai ini sangat-sangat sepi tapi cakep juga buat menikmati sunset, sayangnya saat saya datang sedikit mendung. Warna pasir pantainya hitam, airnya terhitung tenang, jadi kalau mau renang-renang cantik di sini bisa.

ini dia teman-teman dari @lombokfriendly terima kasih
  1. Sunsetan di Holiday Resort Lombok (to be continued)

Dalam waktu 3 jam kami berhasil mengunjungi 4 pantai sekaligus. Terima kasih tim @lombokfriendly

Lombok Friendly is your free guide to everything – Lombok – Sumbawa and Beyond. Go follow @lombokfriendly, sesuai namanya helpful dan friendly banget.

Written by - - 685 Views

No Comment

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Instagram

  • #majorthrowback Labuan Bajo, Flores, 2015
  • Sled descend at Yao Mountain! Swipe to watch the video ๐Ÿ˜„
.
Jadi ceritanya main ke Yao Mountain, the highest mountain in Guilin, pakai cable car gitu ke puncaknya. Nah turunnya bisa milih pake kereta gantung, dan setengah perjalanan pakai sled ๐Ÿ›ท. Kalo pilih sled, harga tiketnya lebih mahal dibanding pakai kereta gantung. Ya masa udah jauh-jauh ke China nggak nyobain sih. Akhirnya beli tiket return pakai sled, yg mana perasaan kemudian makin kalut menjadi-jadi ๐Ÿคฃ
.
Di puncak udaranya dingin banget lupa berapa derajat pokoknya double jaket ๐Ÿ˜‚ udah udara dingin pakai kepikiran pula. Duh turun pakai sled gimana rasanya ya, pokoknya rada kalut lebay gimana gitu. Haha. Asli ๐Ÿ˜‚ padahal dah liat video oma-oma pake sled, ya masa guweh kalah sih sama doi ๐Ÿคฆ๐Ÿผโ€โ™€๏ธ๐Ÿ˜‚
.
Eh tapiii...begitu duduk ketakutan saya pun ilang gitu aja ๐Ÿ˜‚ ternyata seru bangetttt.
.
Jadi cuma ada satu pedal, kalo didorong ke depan buat kecepatan, kalo ke belakang buat nge-rem. Sayangnya cuma bentar banget. Tiba-tiba dah sampe aja di bawah! Lol
  • Todayโ€™s adventure with these three bros ๐ŸŒฑ๐Ÿƒ .
๐Ÿ“ธ difotoin bang @jamz.roadtripper
  • Major throwback to 3 years ago #danaukelimutu
  • Guilin cityscape from the top of DieCai Hill ๐Ÿ‡จ๐Ÿ‡ณ
  • I took this picture on my first day in Yangshuo. I visited Yu Long River that features the dramatic karst landscape, silky water, and the river is a great place for bamboo rafting. And fyi, the length of river is about 43 kilometers :)
  • Saya nggak pernah bosan berkunjung ke Tamblingan dan saya bisa berjam-jam ada di danau ini ๐Ÿ™ˆ Mulai dari menyusuri danau dgn jalur trekking pendek. Berjumpa dgn penduduk yang sedang memancing dan hasil dari tangkapan tersebut, mereka masak utk lauk sehari-hari dan juga utk dipelihara. Mereka juga suka ngobrol dan pastinya ramah banget ๐Ÿ˜Š
.
Pengelola disini pun juga tidak memberi tarif biaya masuk ataupun parkir. Bahkan saya bermain ayunan tidak ada yg menarik tarif sepersen pun. Malahan seorang ibu berkata: โ€œhati-hati ya, awas jatuhโ€
.
Namun, bukan berarti kita tidak perlu memberi apa-apa. Kita bisa bantu masyarakat pengelola dengan menyewa kano, membawa tamu untuk foto pre-wedding, trekking, atau bisa juga memberikan sebagian kecil dari milik kita di kotak dana punia milik mereka.
.
Yuk main ke Tamblingan!
  • It was a fun day at Tamblingan Lake
  • Kunjungan saya ke Danau Tamblingan untuk kesekian kalinya selalu disambut dengan sapaan lembut dari penduduk setempat
.
Bisa dibilang ramah dan murah senyum adalah ciri khas mereka. ๐Ÿ’™ Ada yang mengajak ngobrol seperti sudah lama kenal atau hanya sekedar menyapa โ€œdarimana gek?โ€ - Suasana pun menjadi sesejuk danau
.
Keramahan, kesederhanaan dan suasana yang tenang semua ada di danau ini #jaenidupdibali

Follow Me!