LOMBOK

Jalan-jalan ke Gili Trawangan: Snorkeling Tiga Pulau dan Sunset (Part 2)

Jalan-jalan ke Gili Trawangan: Snorkeling Tiga Pulau dan Sunset (Part 2)

Selamat pagi!
Ini adalah hari kedua saya di Gili Trawangan dan merupakan hari terakhir di sini, kami snorkeling ke tiga pulau dan menikmati sunset. Hari kedua ini saya, Dilla, Andy dan Raymond memutuskan untuk pergi snorkeling di tiga pulau Gili Trawangan, Gili Meno dan berakhir di Gili Air. Sehari sebelumnya kami sempat ke dermaga untuk menanyakan paket snorkeling.

Rata-rata tour and travels yang menawarkan jasa snorkeling semunya berada di dekat pelabuhan, dengan rata-rata harga sekitar Rp 100.000/orang. Saya dan Dilla sudah membawa alat sendiri jadinya paket untuk 4 orang adalah RP 300.ooo. Jadi satu orang sekitar Rp 75.000. Mureee! Hehe.

Jadi sebelum jam 9 pagi kami sudah standby di pelabuhan biar gak ketinggalan. Satu  kapal berisi sekitar 20-30 orang. Jadi rameeee banget. Setiap pulau kita dikasih kesempatan kurang lebih 1 jam untuk snorkeling. Berhubung belum kamera underwater, kami hanya menikmati dengan sejauh mata memandang saja.

Jika beruntung kamu akan menjumpai penyu yang sedang berenang, sayangnya saat itu kami hanya melihat dari atas kapal saja. Hehe. Menurut saya bawah laut yang cantik berada di Gili Air dan Gili Meno. Sebelum kembali ke Gili Trawangan kamu akan diajak berhenti di salah satu restoran di Gili Air untuk makan siang dengan pemandangan laut.


Setelah bertolak ke Gili Trawangan saya dan Dilla memutuskan untuk santai-santai sejenak di pantai sembari menunggu sunset. Setelah itu kembali ke hostel mengambil sepeda dan menanti sunset di salah satu spot terbaik di Gili Trawangan.

Di sini banyak sekali spot untuk menikmati sunset, seperti foto di ayunan yang ada di pinggir pantai dengan pemandangan sunset yang cantik. Sayangnya kami tidak sempat foto di sana karena ramai banget yang ngantri buat fotoan. Haha.

Jadi kami memutuskan untuk duduk-duduk di spot sunset. Jangan lupa bawa cemilan dan air mineral, buat duduk-duduk cantik sambil menunggu matahari tenggelam.

Setelah puas menikmati sunset, kami kembali ke homestay dan bersiap-siap untuk makan malam terakhir di Gili Trawangan, karena besok pagi kami pindah ke Gili Air.

 

 

Written by - - 565 Views

No Comment

Please Post Your Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Instagram

Instagram did not return any images.

Follow Me!